Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Pengolahan Kelas XI KD 3.9
Halo peserta didik yang berbahagia, semoga kalian selalu sehat dan semangat. Selamat berjumpa di modul pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan. Dalam modul ini akan dibahas tentang strategi promosi produk usaha pengolahan makanan internasional dari bahan pangan nabati dan hewani meliputi pengertiaan promosi, tujuan dan manfaat promosi, sasaran promosi dan teknik promosi.
Apakah kalian tahu salah satu makanan internasioanal? Tentu tahu ya! Contoh makanan internasional adalah hamburger, pizza, spagheti, steak, kebab, fried chicken. Makanan cepat saji memang telah menjadi tren dimasyarakat terutama di kalangan remaja. Berbagai brand usaha seperti Pizza Hut, Mc Donald, KFC banyak diminati masyarakat. Untuk mengomunikasikan usaha oalahan makanan yang telah diproduksi perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi.Promosi tidak hanya berhubungan dengan produk, harga produk, dan pendistribusian produk, tetapi berkait pula dengan mengkomunikasikan produk ini kepada konsumen agar produk dikenal dan pada akhirnya dibeli.Oleh karena itu mari kita belajar tentang strategi promosi.